8 Teknik Melukis dari Aquariel hingga Pointilis


Melukis atau seni lukis merupakan galat satu cabang dari seni rupa. kegiatan ini dilakukan dengan memasak inspirasi, khayalan serta emosi ke dalam media 2 dimensi.

8 Teknik Melukis dari Aquariel hingga Pointilis

Sejatinya, seni lukis artinya pengembangan berasal kegiatan menggambar. aktivitas ini mampu tersaji pada kanvas, papan, kertas, sampai dinding. indera yg mampu dipergunakan juga beragam, mulai dari kuas, palet, cat air, dan lainnya.

ada majemuk teknik yg mampu diterapkan buat melukis. galat satunya adalah teknik dengan menggunakan cat air. Nah, berikut artinya teknik teknik melukis.

Teknik Aquarel

Teknik aquarel artinya teknik melukis dengan cat air. Teknik ini dilakukan dengan sapuan rona tipis serta ringan, sebagai akibatnya lukisan yg dihasilkan cenderung transparan.

Teknik Plakat

tidak selaras dengan teknik aquarel, teknik plakat dibuat menggunakan sapuan tebal dan cat kental. sebagai akibatnya, lukisan yang didapatkan memberi kesan warna-warni. Teknik ini mampu dilakukan menggunakan cat minyak, cat air, hingga cat akrilik.

Teknik Tempera

Teknik tempera ialah tenik melukis yang dilakukan menggunakan mencampur kuning telur pada cat menjadi bahan perekat. umumnya, teknik ini diterapkan di media kanvas, kayu, dan tembok.

Teknik kering

Teknik kemarau dilakukan menggunakan kuas yang kemarau dan tidak berminyak. umumnya, teknik kering digunakan buat jenis lukisan realisme, naturalisme, serta surealisme.

Teknik Basah

Teknik basah membutuhkan kuas panjang dan cat yg encer. Teknik ini diterapkan menggunakan mengencerkan cat dengan minyak cat atau linseed oil. kemudian, cat tersebut dioleskan di bagian atas kanvas.

Teknik campuran

Teknik campuran adalah perpaduan asal teknik basah serta kemarau. umumnya, teknik ini diawali menggunakan teknik kemarau. kemudian, dilanjutkan dengan menerapkan teknik basah.

Teknik Spray

Teknik spray dilakukan dengan menyemprotkan cat ke media lukis. Teknik ini berupaya membuat lukisan yang halus serta lebih visual. model teknik spray ialah graffiti pada tembok pinggir jalan.

Teknik Pointilis

Teknik pointilis ialah teknik mengganbar yg tersusun berasal titik-titik kecil hingga membuat suatu objek. Kunci teknik ini terletak di jarak lebar titik itu sendiri. Titik yang kedap akan menampilkan kesan rona gelap, sedangkan titik renggang menampilkan kesan terang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.